Misteri Angkernya Rumah Sakit Kristen Tayu di Pati

Misteri Angkernya Rumah Sakit Kristen Tayu di Pati – Kisah menyeramkan mengenai tempat tinggal sakit tak dulu berhenti jadi buah bibir banyak orang. Ruangan demi ruangan nampaknya selalu menaruh banyak cerita bagi mereka yang menyinggahinya.

Misteri Angkernya Rumah Sakit Kristen Tayu di Pati

Misteri Angkernya Rumah Sakit Kristen Tayu di Pati

volunteerbangladesh – Seperti halnya kisah Rumah Sakit Kristen (RSK) Tayu di Pati, Jawa Tengah. Rumah Sakit bertipe C yang didirikan sejak 1933 tak luput dari kisah mistis dan keangkerannya. Hal itu termasuk dirasakan oleh banyak warga yang mengaku kerap memandang kejadian aneh dan di luar nalar di daerah tersebut.

Didirikannya RSK Tayu berawal dari hasil pengembangan poliklinik untuk umat Kristen yang dirintis oleh P.A. Jansz, seorang penginjil dari Badan Doopsgezinde Zending Judibolalive99 Vereeniging (DZV) terhadap 1894. Jansz tinggal di Desa Margorejo, Kecamatan Tayu. Dia dibantu Pendeta Johan Klasem, asal Jerman.

Rumah sakit yang berdiri terhadap tahun 1933 ini berdiri atas pengembangan poliklinik untuk umat Kristen yang dirintis oleh seorang penginjil.

Sekitar tahun 1970 hingga tahun 2000, tempat tinggal sakit ini terbilang benar-benar bagus. Karena jadi tempat tinggal sakit rujukan di lokasi Pati Utara.

Namun terhadap tahun 2013, RSK Tayu Pati terasa dilanda kritis. Bahkan ironisnya, ratusan karyawan tidak mirip sekali terima gaji, sepanjang 15 bulan.

Rumah sakit yang mempunyai kamar untuk rawat inap 47 daerah tidur dan 4 kelas VIP ini pun terasa sepi.

Banyak kisah yang beredar jikalau RSK Tayu jadi daerah yang banyak dihuni oleh mahluk halus. Apalagi, kini bangunannya yang sudah tampak tua dan tidak terawat bahkan kini sudah tak beroperasi lagi.

Konon, makhluk penunggu RSK Tayu bahkan kerap keluar di siang hari. Ada sosok gaib yang berjalan-jalan di komplek sekitar bangunan RSK. Tetapi sementara lantas sosok itu langsung hilang.

Bahkan, waktu malam hari, warga yang melintas di depan RSK itu pun lebih pilih tidak menoleh dikarenakan takut sekiranya tersedia penampakan serpihan tubuh yang terjadi sendiri.

Sekitar tahun 2000-an, RSK selanjutnya sudah benar-benar tak terawat. Bangunan di dalamnya pun berantakan. maka tak heran, jikalau sosok -sosok mengerikan hadir di sekitaran lokasi itu.

Beredar cerita jikalau terhadap bangunan tempat tinggal sakit di sebelah barat tepatnya di area pasien, dulu sempat tersedia pasien yang rawat inap. Ketika pasien itu hendak meninggal, dia memandang tersedia potongan kaki yang mengucurkan banyak darah. Kaki selanjutnya terjadi jalan di tembok sekitar ruangan rawat inap itu.

Di sebelah barat RSK termasuk kabarnya tersedia lapangan sepak bola yang waktu ini sudah jadi perumahan dokter. Di lapangan itu, terdapat sumur tua yang konon jadi daerah pembuangan dua mayat penjajah Belanda.

Baru-baru ini, tersedia termasuk seorang warganet yang membagikan pengalamannya mengunjungi RSK Tayu Pati, terhadap malam hari dan sendiri.

Terlihat tempat tinggal sakit itu sudah tidak terawat. Saat tengah berada di lokasi, tepatnya di toilet RSK Tayu Pati, terdengar tersedia air mengalir, layaknya tersedia orang yang tengah mandi.

Namun, waktu dicek satu persatu ke kamar mandi, tidak tersedia satu orang pun disana.Selain itu Tidak tersedia air termasuk yang mengalir dan seluruh kamar mandi keluar kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *