5-lokasi-syuting-film-horor-yang-jadi-destinasi-wisata-terkenal-dunia

5 Lokasi Syuting Film Horor yang Jadi Destinasi Wisata Terkenal Dunia – Film horor belakangan ini sepertinya sedang naik daun lantaran ceritanya yang makin lama menarik dan menguji adrenalin bagi penontonnya. Di sisi lain, film horor tak cuma ditambah dengan musik yang menegangkan, tetapi termasuk akting, cerita, hingga wilayah menyeramkan sebagai pendukungnya

5 Lokasi Syuting Film Horor yang Jadi Destinasi Wisata Terkenal Dunia

5-lokasi-syuting-film-horor-yang-jadi-destinasi-wisata-terkenal-dunia

volunteerbangladesh.org – Biasanya, film horor menggunakan wilayah syuting yang seram sungguhan didalam kehidupan nyata demi membangun suasana menegangkan. Lokasi syuting yang punya mitos angker termasuk sangat berpengaruh kepada tingkat keseraman sebuah film horor.
Nah, bicara soal wilayah syuting film horor, ternyata hal ini termasuk menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi wilayah film horor tersebut. mgslotonline Bahkan wilayah berikut menjadi sangat populer dan digandrungi wisatawan semenjak digunakan sebagai wilayah pembuatan film.
Berikut wilayah syuting yang menjadi destinasi wisata populer di dunia.

1. Bates Motel wilayah shooting film Psycho

Psycho merupakan film horor yang menceritakan perjalanan seorang pencuri uang didalam kuantitas besar bernama Marion Crane, kala bersembunyi dari polisi. Meskipun dapat merasa safe dari polisi, Marion justru terlilit didalam Bates Motel dengan seorang psikopat yang membawa hobi menguliti binatang, Norman Bates.
Ada satu bangunan yang menjadi ikon didalam film ini. Konon, bangunan misterius didalam film Psycho ini mengeluarkan aura mengerikan karena terkesan tua dan suram. Tempat ini merupakan bukit daerah Norman Bates ‘menjaga’ ibunya.
Bagi penggemar film Psycho (1960), kamu dapat memandang daerah pembuatan film hasil garapan sutradara Alfred Hitchcock berikut di Universal Studio Hollywood, Los Angeles.

2. Palazzo Vecchio didalam film Silence of The Lambs

Dalam film Silence of The Lambs (1991), Hannibal Lecter, sang pembunuh, sempat berganti ke kota Florens, Italia. Di sana Hannibal menjadi tidak benar satu kurator di Perpustakaan Capponi dan hidup di Istana Capponi yang berdiri sejak th. 1400-an.
Tidak jauh dari istana berikut terkandung sungai Arno, sungai daerah di mana Hannibal Lecter membunuh tidak benar satu korbannya dengan mengerikan. Adegan pembunuhan berikut kabarnya terinspirasi dari persoalan pembunuhan yang dulu berlangsung di sungai itu terhadap abad pertengahan silam.
Hingga kini tepian sungai berikut masih sering dikunjungi wisatawan. Mereka mendambakan paham wilayah pembunuhan kejam yang dilakukan oleh Hannibal Lecter itu.

3. Kota Burkittsville di film The Blairwitch Project

Film Blair Witch bercerita mengenai tiga pemuda yang sedang mendaki bukit Black Hills di Burkittsville untuk sebabkan film dokumenter mengenai hantu kota yang melegenda, Blair Witch. Ketiga pemuda berikut menghilang, tetapi perlengkapan video mereka ditemukan setahun kemudian. Alhasil, apa yang berlangsung dengan hilangnya ketiga pemuda itu terekam didalam video tersebut.
Lokasi pembuatan film horor The Blair Witch Project bertempat di Kota Burkittsville, Maryland, AS. Sebuah kota kecil dengan kuantitas masyarakat kurang dari 200 jiwa. Di kota ini, para penggemar film dapat menyambangi sebagian wilayah adegan film The Blair Witch Project untuk sebuah wisata horor. Kebanyakan wilayah syutingnya berada di sedang hutan.

4. Rumah berhantu didalam film The Amityville Horror

Pada tanggal 13 November 1974, Ronald DeFeo Jr. membunuh enam anggota keluarganya. Mereka semua berdiam di 112 Ocean Avenue, Amityville, Long Island, New York.
Pada Desember 1975, George dan Kathy Lutz dengan ketiga anak mereka pindah ke rumah bekas pembantaian tersebut. Setelah 28 hari, keluarga Lutz memastikan meninggalkan rumah tersebut. Mereka mengaku di rumah bergaya kolonial itu sering diteror oleh kejadian-kejadian supranatural.
Kisah horor berikut kemudian diabadikan ke didalam novel The Amityville Horror terhadap th. 1977. Filmnya terlihat dengan judul serupa terhadap th. 1979.
Sampai sekarang, terkandung 15 film yang terinspirasi dari kisah nyata tersebut. Dan rumah bergaya kolonial Belanda itu hingga kini masih tidak berpenghuni.

5. Kastil Ogrodzieniec wilayah film The Witcher

Film yang diadaptasi dari novel fantasi terlaris dunia karya Andrzej Sapkowski, itu menceritakan kisah Geralt dari Rivia, seorang pembunuh monster bayaran yang berjuang mencari jati dirinya. Tak cuma menarik dari aspek ceritanya, wilayah syuting The Witcher termasuk nyatanya menarik perhatian para penonton.
Bagaimana tidak, tidak benar satu wilayah syuting dari film berikut diambil di sebuah kastil berhantu yang ada di Polandia. Dilansir Mirror, kastil yang bernama Ogrodzieniec ini dibangun terhadap abad ke 14 hingga 15 oleh keluarga Włodkowie Sulimczycy.
Reruntuhan kastil pertengahan abad ke-14 ini menjadi daerah pengambilan gambar didalam adegan antara Vilgefortz (Mahesh Jadu) dari Roggeveen dan Triss Merigold (Anna Shaffer).

Lalu, seperti apa sejarah kastil yang konon berhantu ini?
Mulanya, kastil ini menjadi daerah tinggal keluarga Wlodkowie Sulimczycy hingga th. 1810. Dalam sejarahnya, Kastil Ogrodzieniec dulu sebagian kali direnovasi ulang, karena sebagian bangunannya yang rusak termakan usia.
Semenjak ditinggalkan keluarga Wlodkowie Sulimczycy, kastil ini dibiarkan kosong begitu saja. Sejak kastil ini kosong, beredar kabar bahwa kastil ini dihantui oleh roh seekor anjing hitam besar yang merupakan bangsawan di kastil berikut bernama Stanisław Warszycki. Anjing ini konon sering menampakkan diri di sebagian anggota kastil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *